ads

ads header

Breaking News

Pencari Kayu Bakar Tewas Tertimpa Batang Pohon Jati


Kota Banjar, media3.id - Pencari kayu bakar tewas tertimpa batang pohon yang sedang ditebang, korban tewas Endut warga Dusun Margaluyu RT 09/ RW 09, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Korban mengalami luka parah di bagian kepala. Kamis, (13/6/2019).

Diduga korban tertimpa batang pohon jati yang sedang ditebang yang berlokasi di Dusun Margaluyu, Blok Citangkolo, petak 64, Desa Kujangsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Korban mengalami luka berat dikepala hingga nyawa korban tak terselamatkan, dikarnakan medan yang jauh dan sulit di jangkau kendaraan untuk mengevakuasi korban ke RSUD kota Banjar. 

Didin saksi mata, korban sedang mencari kayu bakar di gunung sangkur bersama warga lainnya, setiap ada penebangan pohon warga sering ikut mengambil sisa penebangan pohon untuk dijadikan kayu bakar. Namun naas saat itu sedang melakukan penebangan batang pohon Endu berada di bawah pohon, warga yang lain sudah memperingatkan agar jangan dibawah pohon, bisa bahaya tertimpa batang pohon yang besar.

"Sudah saya ingatkan, bahkan sampai saya berteriak." Kata Didin.

Sementara itu Kandar pegawai Desa Mulyasari, menerima laporan dari warga adanya warga yang tertimpa pohon saat mencari kayu bakar, kemudian melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian Polsek Pataruman, untuk menangani kejadian tersebut.

"Berdasarkan laporan warga yang saya terima kejadian berada di gunung sangkur, yang lokasinya jauh dari jalan dan penduduk, kejadian pada Pukul 11: 45 WIB Kamis, 13 Juni 2019. Kemudian laporan ke polsek Pataruman. Agar ditangani," jelas Kandar.


Kandar mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Mulyasari khususnya agar lebih waspada ketika mengambil kayu bakar ketika ada yang sedang melakukan penebangan demi terlaksananya kertertiban, keselamatan, dan keamanan.


No comments