ads

ads header

Breaking News

Untuk Mudik Gratis Lebaran 2019 Warga Daftar Ulang Pastikan Kursi

Warga lakukan daftar ulang ke Dinas Perhubungan Kota Cimahi tiket Mudik Gratis Lebaran 2019

Cimahi, media3.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi menerapkan pendaftaran ulang peserta layanan mudik gratis Lebaran 2019.

Hal itu untuk memastikan kepesertaan serta kepastian kursi yang terpenuhi.

Dishub Kota Cimahi menyediakan kuota sebanyak 750 orang untuk progran tersebut. Namun, akhirnya kuota ditambah hingga total pendaftar 848 orang.

Kasi Angkutan Dishub Kota Cimahi Ranto Sitanggang mengatakan, daftar ulang peserta mudik gratis dilakukan untuk memastikan masyarakat tersebut terdaftar.

"Kita harus memastikan jumlah peserta mudik dan kursi yang tersedia. Daftar ulang dibutuhkan untuk menentukan apakah semua pendaftar ikut program mudik gratis atau ada pembatalan," ujarnya.

Sebanyak 15 unit bus telah disediakan untuk program mudik gratis 2019. Melayani jalur selatan arah Solo via Yogyakarta dan jalur Utara arah Semarang.

Pihaknya telah memberi jadwal daftar ulang mudik gratis hingga 25 Mei 2019. Bahkan pihak Dishub sudah menyusun peserta mudik gratis berdasarkan tujuan, nomor kursi, dan nomor bus.

"Mereka yang daftar ulang nanti langsung dapat kepastian nomor bus dan nomor kursi sesuai jumlah yang didaftarkan per-KK," imbuhnya.

Kegiatan ini menjadi upaya  mengurangi kemacetan lalu lintas saat mudik.

"Fasilitasi mudik gratis dilakukan untuk kurangi macet sekaligus menekan angka kecelakaan selama musim mudik berlangsung.

Sekaligus kepedulian Pemerintah terhadap warganya yang ingin mudik akan tetapi tidak kebagian tiket angkutan umum, nyaman di perjalanan serta selamat sampai tujuan," tuturnya. (Bagdja)

No comments