ads

ads header

Breaking News

Tim Gabungan Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako di Pasar Kota Banjar


Banjar, media3.id - Jelan bulan suci Ramadhan harga sembako di pasar kota Banjar mengalami kenaikan, seperti daging dan telur ayam. Untuk mengantisipasi ada penimbunan dan cek harga tim gabungan Jumat pagi, (3/5/2019) melakukan sidak harga sembako ke pasar kota Banjar.


Tim gabungan seperti dari Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,Wakapolres Kompol Ade Najmuloh, Batalyon 323/BP, Dinas Perdagangan Mamat, Kadis Pertanian Aswin , melaksanakan sidak langsung ke pasar tradisional kota Banjar.

Menurut Mamat R Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan menuturkan, untuk harga sembako dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan di pasar Tradisional kota Banjar ada beberapa harga sembako naik, karna itu sudah menjadi tradisi saat akan memasuki bulan Ramadhan.

"Kenaikan masih dianggap wajra, yang jelas kenaikan itu karena meningkatnya permintaan seperti daging Ayam, sapi dan telur." Ungkap Mamat.


Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana menyampaikan tidak mengalami kenaikan yang signitifikan untuk harga lauk pauk seperti daging sapi normal Rp 120.000/ Rp 110.000,per kilo nya,daging ayam Rp 28000/Rp 35.000 per kilo,telor ayam Rp 22.000/Rp 25.000.per kilo.

"Sedangkan untuk sembako yang mengalami kenaikan signitifikan adalah seperti bawang putih Rp15000/Rp 50.000.per kilo,bawang merah Rp 20.000/Rp 45.000,dan Gula putih 50.000 per karungnya." Jelasnya.

Lanjutnya, sementara makan mie basah dan makan-makan ringan jajanan anak-anak seperti sosis,nuget,itu masih dalam tahap pemeriksaan dan makan ringan yang sudah kadaluarsa atau expair juda tidak ada masih aman ungkap dr Lina dari Dinkes kota Banjar. 

(Tema)

No comments