ads

ads header

Breaking News

PROPAM POLDA JABAR PERIKSA OKNUM POLISI TERDUGA PENGANIAYA 2 WARTAWAN SAAT AKSI DEMO BURUH DI BANDUNG


 Media3.Id Bandung- KARO Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, petugas kepolisian yang diduga terlibat penganiayaan dua jurnalis saat meliput aksi demo buruh di Bandung kini telah diperiksa oleh Propam Polda Jawa Barat.

" Propam. Akan menindak sesuai prosedur yang berlaku. Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani Propam Polda Jabar," tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Menurut Dedi, hari ini kedua jurnalis yang menjadi korban kekerasan oleh petugas kepolisian telah menyambangi Polda Jawa Barat. Mereka diantar oleh pihak Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema.

"Yang jelas untuk anggota Polri yang diduga melakukan tindakan kekerasan sudah dimintai keterangan," jelasnya seperti dilansirkan Antara.

Lebih lanjut Dedi menuturkan, akan ada evaluasi dari pihak kepolisian terkait insiden tersebut. Salah satunya adalah penggunaan atribut khusus bagi pewarta yang meliput aksi unjuk rasa yang diwarnai potensi bentrokan.

Polisi bermaksud menandai awak media yang terjun mengabadikan aksi demonstrasi dengan pita merah putih yang akan diikatkan selama proses peliputan berlangsung.

"Kalau yang terjadi di Bandung karena identitas pers tidak kelihatan, mengenakan baju yang sama. Warna yang gelap sehingga pada saat terjadi chaos, kejadian tersebut terulang kembali," Dedi.

( Arbim)

No comments