ads

ads header

Breaking News

PJS KADES CINANGGELA," TIDAK BENAR DANA DESA PAKAI DANA TALANG DAN DIKERJAKAN REKANAN

Pjs kades cinanggela Asep Cantika

Media3.id kab Bandung- Pjs Kades Cinanggela kecamatan Pacet kabupaten Bandung,Rabu(15/5) angkat bicara terkait dugaan Dana Desa anggaran 2019 tahap 1. yang memakai Dana Talang dan di kerjakan pihak ke tiga.

 Menurut Asep selaku Pjs Kades Cinanggela mengatakan kepada Crew Media3.Id," apa yang di beritakan rekan wartawan itu tidak benar sehingga  terjadi kesalahpahaman karena Mis Komunikasi," ucapnya.

 Waktu rekan media meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan rambat beton jalan sepanjang 150 meter, itu murni kucuran Dana Desa tahap I yang baru ke terima 20%  dan rehab bangunan kantor desa Cinanggela,anggarannya bersumber dari ADD," jelasnya.

  Betul waktu itu saya tidak ada di kantor desa karena ada keperluan luar, dan tidak mengangkat telepon seluler rekan media, untuk memberikan jawaban terkait kucuran Dana Desa karena HP saya ketinggalan dirumah," ujar Asep.

 Masih menurut Asep," Perlu rekan Media ketahui, bahwa Dana Desa dan ADD desa Cinanggela kucurannya sudah cair, dan pelaksanaan rambat beton jalan desa itu murni dari DD pusat, jadi Pemdes Cinanggela dalam pekerjaan Rambat Beton jalan tidak memakai dana talang atau pihan rekanan, semuanya di kerjakan Swakelola, pengerjaan rambat beton jalan dikerjakan secara manual.oleh masyarakat desa Cinanggela, dimana sebelumnya saya melakukan Sosialisasi dengan Forum desa serta tokoh masyarakat Cinanggela memberitahukan bahwa Dana Desa dan ADD sudah di cair.

 Diakuinya, untuk Desa Cinanggela kecamatan Pacet, mendapat kucuran Dana Desa dan ADD karena pemdes Cinanggela bersih dan tidak punya masalah tunggakan PBB, sehingga bantuan DD dan ADD di dahulukan," ungkap Asep.

 Namun demikian saya selaku Pjs kades Cinanggela meminta maap kepada rekan media, bila saat itu ada orang diluar pemerintahan desa, yang mengatakan Dana Desa belum cair,hingga terjadi kesalahpahaman.
 Tetapi saya juga tidak menyalahkan rekan media yang menulis Dana Desa di kerjakan pihak ke tiga dan memakai dana talang walaupun isi berita tidak benar, karena rekan media menulis berita mungkin berdasarkan sumber yang di tanyakan, tidak di tambah-tambah atau pun di karang-karang dalam.menulis berita.

 Dan saya menghormati  rekan media yang  sudah berusaha untuk.menghubungi saya selaku Pjs kades Cinanggela, untuk menanyakan terkait kebenaran apa yang di katakan pihak di luar pemerintahan desa Cinanggela, namun saat itu Hp saya ketinggalan dan tidak bisa menjawab konpirmasi klarifikasi sehingga terjadi mis komunikasi, sehinggga munculnya berita," pungkas Asep. ( Arbim)

No comments