ads

ads header

Breaking News

Pelayanan Publik Tetap Optimal Dalam Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan

Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana.

Cimahi, Media3.id - Pemerintah Kota Cimahi menerapkan penyesuaian jam kerja bagi ASN selama bulan Ramadan 2019 sesuai surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal tersebut demi menjamin pelayanan publik tetap optimal.
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana menerangkan, jam masuk ASN di Kota Cimahi tetap berlangsung sejak pagi.

"Pelayanan terhadap publik akan tetap optimal seperti biasanya," ujarnya.
Wakil walikota menyatakan para ASN harus tetap semangat bekerja. "Tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk mengurangi semangat kerja. Justru harus lebih semangat, itu kan bagian dari ibadah," tuturnya.

Sekretaris Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi Heni Tishaeni, mengatakan, ketentuan jam kerja saat bulan ramadhan diatur oleh pimpinan pemerintahan pusat dan daerah masing-masing dengan menyesuaikan situasi dan kondisi setempat.

"Jumlah jam kerja efektif pada bulan ramadan di instansi pemerintahan minimal 32,5 jam per minggu," ujarnya.

Dalam surat edaran tersebut, jam kerja ASN dari Senin hingga Kamis masuk pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk jam istirahat mulai pukul dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Khusus hari Jumat, ASN harus masuk kerja pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Sedangkan untuk jam istirahat mulai pukul 11.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Atas hal tersebut, pihaknya memastikan pelayanan bagi masyarakat saat bulan ramadan tidak akan terganggu meski ada penyesuaian jam kerja tersebut. Pelayanan tetap dibuka seperti jam biasa karena mengakomodir kebutuhan masyarakat.

"Jadi pelayanan tidak berubah, tetap berlangsung, dan semoga terus dioptimalkan sebagai bagian dari pelayanan publik," katanya.

(Bagdja)

No comments