ads

ads header

Breaking News

Ngalap Berkah, Indocement Palimanan Santuni 215 Anak Yatim di Desa Binaan


Cirebon, media3.id - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (PT ITP)  pabrik  Palimanan Kabupaten Cirebon,  melalui Serikat Pekerja (SP ITP Cirebon) kembali mengadakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) bertajug “ Indahnya Berbagi “.

Kegiatan Bansos yang dilakukan Serikat Pekerja tersebut dilakukan dengan cara membagikan paket sekolah dan uang tunai kepada 215 anak yatim  yang tersebar di desa Binaan di dua  Kecamatan yakni Kecamatan Gempol dan Kecamatan Ciwaringin, Rabu (29/5/2019).

General Manager (GM) PT ITP pabrik Palimanan Budiono Hendranata turut hadir di acara tersebut.

Dalam kesempatan itu pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Serikat Pekerja PT ITP selama ini.

"Kami berharap agar kegiatan ini terus dilakukan dan berkesinambungan agar perusahaan kami terus maju berkat doa dari anak yatim  di desa binaan," katanya.

Diakuinya, selama ini  Indocement telah  peduli untuk membantu  meningkatkan pendidikan yang lebih baik,  mengingat  yang diberikan adalah perlengkapan sekolah yang  diharapkan bisa memotivasi anak anak untuk semangat belajar dan meraih prestasi untuk menggapai cita-cita.

Ditempat yang sama, Ketua SP ITP Cirebon,  Dion Murdiono dalam sambutanya menyebutkan, maksud tujuan Bansos dengan santunan anak yatim  untuk mewujudkan kepedulian terhadap anak yatim, meningkatkan ukhuwah islamiyah sekaligus membiasakan untuk bersedekah.

 " Di bulan Suci Ramadan ini, marilah kita meraih kemuliaan dengan menjadi bagian dari anak yatim, "ungkapnya.

Menurutnya, sasaran kegiatan Bansos dengan santunan anak yatim  guna menjaga dan memelihara anak anak yatim  serta syiar Agama Islam khususnya di Desa binaan PT ITP Palimanan.

Ditambahkannya, Kegiatan santunan anak yatim  yang bersumber dari penggalangan dana sosial dari seluruh Karyawan Indocement tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun. 

Dijelaskannya, kegiatan ini adalah  yang ke lima kalinya,  Serikat Pekerja PT ITP mengadakan kegiatan sosial untuk anak yatim yang ada di desa binaan, sebanyak tujuh desa sekitar perusahaan meliputi Desa Palimanan Barat, Desa Kedungbunder, Desa Gempol, Desa Ciwaringin, Desa Cikeusal, Desa Cupang dan Desa Walahar. 

" Dari masing masing desa sebanyak 30 anak yatim  serta anak yatim dari keluarga karyawan Indocement  yang masih sekolah di tingkat SD dan SMP  yang kami perioritaskan agar ikut merasakan kebagiaan dengan adanya Indocement ditengah tengah lingkungan masyarakat, sesuai tema kami terbarkan cinta hadirkan senyum dengan penuh berkah bersama anak yatim," pungkasnya.

(Nano)

No comments