ads

ads header

Breaking News

MENJELANG BULAN RAMADHAN 1440 H PEMDES BUMIWANGI GELAR MUNGGAHAN BERSAMA ANAK YATIM FIATU


Media3.Id Bandung- Pemerintah Desa Bumiwangi Kecamatan Ciparay jelang bulan Ramadhan 1440 Hijriah, menggelar kegiatan munggahan bersama anak yatim fiatu dan Kaum duafa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puri Laswi Jalan raya Laswi no 585 Ciparay, Jumat ( 3/5/2019 ).

Kegiatan Munggahan bersama anak yatim fiatu tersebut dihadiri Camat Ciparay Yusup Supriatna S.Ag, M.Si , Danramil Ciparay Kapten Inf Ujang Mulyana , Bpd / Lpmd , Ketua TP PKK Kecamatan Ciparay, Ketua PKK Desa Bumiwangi beserta anggota, Tokoh Pemekaran Desa , MUI , LLI, Para Ketua RW, Tokoh agama , tokoh masyarakat , Mantan Kades Bumiwangi, Mantan Calon Kades dan Caleg serta karang taruna, anak yatim fitu, pendamping Yatim/Piatu, Kepala MDA, Psm, Jagabumi, Puskesos, Media dan undangan lainnya.

Seusai kegiatan, Kepala Desa Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai upaya pengalokasian anggaran dari Kabupaten Bandung ( adpd ).

"Adpd yang di terima oleh pemdes Bumiwangi sebagian ada hak hak anak yatim fiatu dan kaaum duafa". Ujar Drs Rudiya Trisanjaya.

Masih menurut Drs Rudiya Trisanjaya, pengalokasian anggaran dari adpd tersebut untuk anak yatim fiatu sebanyak 350 anak dan 350 kaum duafa.

Kades Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya memaparkan " Untuk kegiatan hari ini adalah pemberian santunan bagi anak yatim fiatu, dengan alokasi anggaran 150 ribu rupiah setiap anak".

Dengan perincian 100 ribu rupiah untuk alat alat tulis dan tas sekolah , 20 ribu rupiah untuk uang saku dan 30 ribu rupiah untuk munggahan. Tambahnya.

Tidak itu saja lanjut Drs Rudiya Trisanjaya, pada hari ini pihaknya juga memberikan bantuan untuk 14 madrasah diniyah takmiliyah ( mdt ) dan 5 pekerja sosial masyarakat.

Drs Rudiya Trisanjaya mengungkapkan ada beberapa donatur yang peduli terhadap kegiatan ini yaitu dari PT Andromeda dan Cahaya Qolbu.

"Semoga dengan adanya kegiatan munggahan bersama anak yatim fiatu ini, mudah - mudahan senyum dan kebahagian mereka ( anak yatim fiatu dan kaum duafa menjadi kifarat bagi kelemahan , kekurangan pemdes Bumiwangi. Serta pencegah dari bencana dan malapetaka sehingga kami tetap di rel aturan dan hukum positif" Pungkas Drs Rudiya Trisanjaya

Sementara itu Danramil Ciparay Kapten Inf Ujang Mulyana mengafresiasi dengan adanya kegiatan munggahan bersama anak yatim fiatu, " Ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan mulia sekali. Mereka ( anak yatim fiatu dan kaum duafa ) sangat mengharapkan sekali adanya perhatian.

Kapten Inf Ujang Mulyana berharap kedepannya, mudah mudahan kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi dan menjadi contoh untuk desa - desa yang ada di Kecamatan Ciparay.

(Arbim)

No comments