ads

ads header

Breaking News

MAUNG SILIWANGI SEKTOR VI NGAMUK , ANTISIPASI BANJIR ENDAPAN LUMPUR DI BABAT HABIS

Bantaran Citarum di wilayah Sektor VI tertata Baik, Sampah sudah tidak Tampak lagi

Media3.id , Bandung- Upaya percepatan pemulihan DAS Citarum terus di lakukan Satgas Citarum Harum Sektor VI tanpa mengenal lelah, tentunya hal ini guna mengantisipasi langganan Banjir yang sudah menjadi momok menakutkan bagi kawasan Cieunteung tatkala musim penghujan dengan curah tinggi.

 Menyikapi hal tersebut Satgas Citarum Sektor VI , terus berupaya se- maksimal mungkin melakukan pengerukan endapan lumpur banjir di lokasi wilayah kerjanya, dengan menurunkan alat berat Excalator.

 Ironisnya langkah-langkah yang di lakukan Satgas Citarum sektor VI, sampai saat ini, Jumat( 3/5) siang, belum ada perhatian dari Dinas Instansi terkait yang punya peranan penting dalam menangani DAS Citarum.
 Walaupun sokongan anggaran dana percepatan pemulihan sungai Citarum belum turun, tidak menjadi kendala bagi prajurit-prajurit Maung Siliwangi, untuk membantu rakyat dalam mengantisipasi bencana banjir.

 Dan kini tampak hasilnya, DAS Citarum mulai berangsur membaik,tumpukan sampah dan endapan lumpur sudah bisa teratasi.

 Program Citarum Harum sesuai dengan Perpres no 15 tahun 2018, tidak akan berjalan baik bilamana tidak ada  kesinambungan antara Rakyat dan pemerintah setempat, terlebih bilamana sokongan anggaran dana tersendat," ucap Rusli warga Bojongsoang.
 Kita perlu kerja nyata dalam menangani DAS Citarum, kita tidak butuh Seremonial yang sering di lakukan Dinas-Dinas Instansi terkait, dan Kita tidak butuh Pencitraan.

 Apa yang di lakukan Tentara Kodam III Siliwangi terkait penanganan DAS Citarum sudah tepat, tinggal ada kesinambungan antara pemerintah setempat dan Rakyat ,agar DAS Citarum bisa normal seperti tempo dulu," Ujar Rusli.

( Arbim)

No comments