ads

ads header

Breaking News

Jalin Silaturahmi, LBH dan HAM SGJI Gelar Buka Bersama


Cirebon, media3.id – Lembaga Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Sunan Gunung Jati Indonesia (LBH dan HAM SGJI)  menggelar acara buka puasa bersama pengurus dan seluruh Paralegal di Kantor pusat Jalan Raya Sunan Gunung Jati Blok Panderesan No 1 Desa Kalisapu Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/5/2019).

Walaupun kegiatan  di gelar secara  sederhana, namun kesan  kebersamaan serta kekompakan sangat nampak dalam kegiatan tersebut.

" Kegiatan pertemuan sekaligus buka puasa bersama ini diadakan secara mendadak, namun sangat berharga apalagi di bulan suci yang penuh berkah ini. Semua orang tentunya ingin pahala dari Allah SWT ," ungkap Direktur LBH dan HAM SGJI, Mustamid, AM., S.Pd., SH., MH.

Diakuinya,  kegiatan buka bersama pengurus dan Paralegal se wilayah III Cirebon itu tanpa perencanaan yang cukup dan bersifat mendadak,  namun berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Acara ini kita rencanakan tidak begitu lama, tapi Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar serta sesuai yang kita harapkan," ujarnya.

Menurutnya, acara buka bersama ini untuk menjalin silaturahmi antara pengurus dan Paralegal agar dapat saling memberikan masukan untuk perkembangan LBH dan HAM SGJI kedepan. Selain itu juga untuk menikmati indahnya kebersamaan di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah tahun ini.

“Kita membuat acara karena indahnya dalam kebersamaan, semata mengharapkan keridoan Allah SWT, serta menginformasikan bahwa saat ini LBH dan HAM SGJI tengah berupaya untuk Akreditasi di Kemenkumham RI," paparnya.

Dengan demikian pihaknya berharap kepada seluruh pengurus dan Paralegal terutama para Advokat atau Divisi Litigasi untuk terus bekerja keras menyiapkan segala persyaratan untuk kepentingan Akreditasi tersebut.

"Marilah kita bersama-sama di bulan ramadhan ini untuk memohon ridho Allah, agar LBH dan HAM SGJI kedepannya dapat terakreditasi," harapnya.

Ditambahkannya, Selain menggelar acara buka puasa bersama sekaligus dalam rangka evaluasi program kerja LBH dan HAM SGJI baik yang sudah dilakukan maupun program kedepannya, sehingga seluruh Paralegal di semua wilayah dapat menjalankan tugas dan  fungsinya dengan sebaik-baiknya terutama dalam memberikan bantuan hukum dan pemberdayaan kepada  masyarakat kurang mampu.

“Untuk kedepannya kami juga akan terus berupaya  bergerak di bidang sosial dan semua bidang terutama yang berkaitan dengan masyarakat miskin, karena kami adalah wadah bagi masyarakat dan akan selalu ada untuk masyarakat,” jelasnya.

Ditegaskannya, LBH dan HAM SGJI  selalu siap membantu masyarakat jika diperlukan, terutama terkait bantuan hukum.

" Harapannya ke depan, lembaga yang saya pimpin ini bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat. Kami mohon doa restu kepada masyarakat untuk membesarkan organisasi ini sampai pelosok Indonesia,” imbuhnya.

Kegiatan konsolidasi serta koordinasi dengan  Buka Bersama yang dilakukan LBH dan HAM SGJI yang dijadikan sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi tentang bantuan hukum  kepada masyarakat sampai ke pelosok desa.

" Silahkan masyarakat apabila berperkara hukum jangan segan-segan untuk meminta bantuan hukum kepada LBH dan HAM SGJI," pungkasnya.

Patauan media, Acara yang sedianya akan dihadiri Bupati Cirebon, namun karena ada hal yang  mendadak kegiatan di Bandung sehingga Bupati Cirebon berhalangan hadir, pihaknya hanya menympaikan salam kepada keluarga besar LBH dan HAM SGJI melalui pesan WhatSapp.

Acara berlangsung khidmat dengan diisi Tausiyah  oleh KH  Suheni Al Husaeni, S.Ag., S.H., M.H.

(Nano)

No comments