ads

ads header

Breaking News

Jalin Silaturahmi Gentra Lestari Budaya Buka Bersama Bareng Pengurus

Kepengurusan Gentra Lestari Budaya

Jakarta, media3.id - Untuk menjalin tali silaturahmi antara anggota dan kepengurusan Gentra Lestari Budaya komunitas yang terdiri dari artis- artis film, musisi, raja/sultan se- nusantara, pejabat pemerintah, notaris dan profesi lainnya, Gentra melaksanakan buka bersama di resto Bistik Delaris Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/5/2019) pekan lalu.

Acara dihadiri pendiri Gentra Lestari Budaya diantaranya ibu Niniek L Karim, Ratu Ratna Dewi Kartika, Bpk Dedi Setiadi, Agung Juni safari, Tubagus Dika dan Aldi Amalsyah, juga dihadiri ketua dewan pengawas Bapak Jenderal Hendardji Soepandji, ketua dewan pakar Ibu Ully Sigar Rusady, Humas GLB Ibu Nourma Yunita, dan pengurus serta anggota Gentra Lestari Budaya.



Selain menjalin tali silaturahmi sekaligus juga melaksanakan sosialisasi dan presentasi tentang program dan progress GLB yang disampaikan oleh ketua umum sekaligus pendiri Ratu Ratna Dewi Kartika. pemaparan program juga disampaikan oleh ketua dewan pembina sekaligus pendiri GLB Ibu Niniek L Karim, ketua dewan penasehat sekaligus pendiri Bpk Dedi Setiadi sutradara film, dan juga ketua dewan pakar Ibu Ully Sigar Rusady.

"Yang pada dasarnya menyampaikan pesan yang sama yaitu mentrigger generasi muda indonesia agar tidak lupa terhadap jati diri bangsa Indonesia yang berbudaya, berbudi luhur dan adiluhung dengan beragam suku, Agama dan budaya yang ada di Nusantara agar tetap terpelihara dan selalu mawas diri dari pengaruh budaya asing." Jelas Ratna Dewi.




Masih menurut Ratna Dewi, perkembangan jaman saat ini perlu diperhatikan dengan serius pasalnya generasi saat ini hampir melupakan budaya dan enggan melestarikan budaya asli Indonesia, cenderung anak muda lebih memilih budaya barat. Maka dari itu Gentra Lestari Budaya komunitas yang siap dan wajib melestarikan budaya mulai generasi ke generasi.

"Kami juga tidak hanya melestarikan budaya saja, tapi persatuan Indonesia, menyatukan perbedaan dari berbagai perbedaan, baik suku, budaya, golongan, kasta, demi Indonesia." Tegasnya.

(Red)

No comments