ads

ads header

Breaking News

Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri, Stakeholder Di Majalengka Sepakat Tingkatkan Harkamtibmas


Majalengka, media3.id -  Dalam rangka Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2019, Kepolisian Resor (Polres)  Majalengka bersama Stakeholder Kabupaten Majalengka menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral  di Aula Sindangkasih Markas Polres setempat, Rabu (8/5/2019).

Rakor tersebut dibuka   Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono dan  dihadiri Bupati Majalengka  H Karna Sobahi,  Komandan Kodim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, Jajaran Kementerian Agama, KPU, Bawaslu serta tamu undangan  lainnya.

Bupati Majalengka  H Karna Sobahi mengatakan, Rakor Lintas Sektoral merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk menyongsong bulan suci Ramadhan yang harus disikapi secara sempurna.

Menurutnya, permasalahan - permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi ramadhan dan Idul fitri adalah tugas dari semua pihak.

“Majalengka masih menjadi daerah pilihan yang dilewati ketika arus mudik tiba, hal tersebut tentunya harus kita sikapi bersama-sama dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang akan timbul, seperti kemacetan misalnya," ungkapnya.

Diakuinya,  Pemerintah Daerah akan seoptimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Rakor yang dilaksanakan secara rutin  serta memerintahkan para kepala SKPD terkait beserta jajarannya untuk selalu siap siaga dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang akan timbul di bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Mari kita dukung kinerja jajaran kepolisian dalam mengamankan wilayah Majalengka. Mudah-mudahan, selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri nanti, Pemkab Majalengka bisa memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik untuk masyarakat, dan situasi selama pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk," paparnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyebutkan, Rakor diselenggarakan dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas khususnya pada saat bulan Ramadhan 1440 Hijriyah  dan menyambut hari raya Idul Fitri.

Menurutnya, persiapan dilaksanakan lebih awal untuk menyikapi permasalahan-permasalahan yang timbul terutama pada saat  bulan Ramadhan,  disinyalir permasalahan tersebut lebih masif dan  terorganisir.

“Dalam pengamanan ini, aparat kepolisian akan melakukan kegiatan kepolisian guna menjamin rasa aman warga masyarakat adalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fritri  serta mewujudkan kamtibmas yang aman, lancar, dan kondusif,” ujarnya.

Sementara menurut  Kabag Ops Polres Majalengka Kompol M Pardede Rakor Lintas Sektoral untuk membahas ketersediaan berbagai kebutuhan pokok selama bulan ramadhan hingga pada saat lebaran seperti kelangkaan gas elpiji 3KG, antisipasi atas meningkatnya harga-harga kebutuhan pokok, penertiban PKL, antisipasi mengatasi masalah kemacetan, peningkatan volume arus balik serta masalah-masalah yang akan timbul lainnya.

“Ketersediaan berbagai macam kebutuhan pokok dan penanggulangan masalah kemungkinan terjadinya bencana alam dan juga penanggulangan kemacetan menjadi pembahasan dalam rakor ini, mudah-mudahan kita dapat bersama-sama mencari solusi untuk memecahkan permasalahan- permasalahan yang akan terjadi di Bulan Ramadhan dan menyambut Idul fitri nanti,” katanya.(Nano)

No comments