ads

ads header

Breaking News

Bulan Ramadhan, Kelompok Lingkar Belajar Bogor Lakukan Edukasi Berbagi


Media3.ID, Bogor - Bulan suci ramadhan selalu diisi dengan berbagai momentum yang sangat mengesankan. Salah satu yang sering dilakukan adalah kegiatan "BukBer" atau Buka Bersama.

Namun ada yang berbeda dengan kegiatan Buka Bersama yang dilakukan oleh Kelompok Lingkar Belajar (KLB) di Kampung Pangkalan Raya, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Founder Kelompok Lingkar Belajar, Alvina Syafira Fauzia mengatakan, bulan ramadhan tahun ini dimanfaatkan untuk melakukan program sebar takjil ke lingkungan sekitarnya. Menurutnya, hal itu sebagai salah satu bentuk edukasi pentingnya berbagi kepada mereka.

"Alhamdulillah, di ramadhan kedua ini kami ingin berikan kesan yang berbeda kepada mereka, kami lakukan edukasi pentingnya berbagi terhadap sesama di bulan yang suci ini," ucap Alvina, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita Media3, Minggu (12/5).

Lebih lanjut, Alvina mengungkapkan, KLB yang pesertanya diikuti sejumlah 30 orang anak ini, berumur sekitar 8 sampai 11 tahun.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa bersyukur dan berbagi terhadap lingkungan sekitar khususnya di Kampung Pangkalan Raya Bogor Utara ini," ungkapnya.

Dirinya menyebut, bahwa kebanyakan anak-anak seusia mereka, dalam setiap momentum di bulan ramadhan selalu diisi hanya dengan berbuka bersama saja. Namun, pihaknya ingin coba melakukan yang berbeda, untuk belajar caranya berbagi.

"Rupanya program ini membuat anak-anak cukup antusias. Meskipun cuaca hujan mengguyur kegiatan di sore hari, namun tidak menyurutkan semangat mereka dalam menyebarkan takjil ke setiap rumah-rumah di kampung Pangkalan Raya," paparnya.

Menurut salah satu orang tua peserta KLB, Neli Rahmawati mengungkapkan, kesan positif atas program yang diikuti oleh kedua anaknya itu. Pasalnya, kegiatan berbagi merupakan hal yang sangat positif, yang dapat mempengaruhi perilaku anaknya menjadi sosok yang baik dan senang berbagi.

"Kegiatan yang positif, yah harapannya supaya anak saya belajar caranya berbagi, senang, dan memberikan danpak positif kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Bahasa di Kelompok Lingkar Belajar, Efa Aufa mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian rangkaian yang telah dilakukan selama dua tahun. Terutama pengkhususan kegiatan Belajar Bahasa Inggris yang setiap seminggu sekali di malam Jumat rutin dilakukan.

"Rupanya bahasa Inggris ini menjadi bahasa asing yang harus dikuasai sejak dini oleh mereka, dengan kegiatan yang tidak membuat mereka bosan namun kenal dengan bahasa Internasional itu," pungkasnya.

(Nijar)

No comments