ads

ads header

Breaking News

Ancaman Terorisme Jadi Kewaspadaan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019


Majalengka, media3.id - Untuk kesiapan pengamanan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.  Kepolisian Resor Majalengka gelar apel pasukan operasi ketupat lodaya 2019 dengan tema tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menjadi inspektur upacara dan langsung memimpin cek persiapan pasukan dilapangan upacara Makopolres setempat, Selasa (28/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono membacakan surat amanat dari Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian.

Dalam pemaparannya pihaknya mengajak  seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Diharapkannya,  seluruh  personel dapat mengambil langkah preentive dan preventive yang diperlukan sehingga bisa menekan segala potensi gangguan Kamtibmas.

Setiap personil harus melakukan Koordinasi  dengan BMKG, Basarnas dan unsur lainnya untuk mengantisipasi potensi bencana alam.

" Potensi ancaman  yang perlu di waspadai yakni  ancaman tindakan terorisme,"  ujarnya.

Mariyono pun menekankan kepada seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaan dalam tugasnya sekaligus  meningkatkan upaya secara tegas, terutama  pengamanan di tempat ibadah, serta aspek keselamatan personel harus jadi perhatian utama.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan operasi ketupat lodaya 2019 Bupati Majalengka H Karna Sobahi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian,  Wakapolres Kompol Hidayattulah beserta Forkopimda dan undangan lainnya. (Nano).

No comments