ads

ads header

Breaking News

Penertiban APK Oleh Satpol PP Kota Cimahi DLH Siap Bantu Semaksimal Mungkin

Kepala Plt Kasatpol PP Kota Cimahi H Totong Solehudin

Cimahi, Media3.id - Pada tanggal 14 April 2019 Minggu Jam 8.00 WIB Plt Kasatpol PP H. Totong Solehudin berkomentar, untuk melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye, menurut dia persiapannya sudah mencapai 50%. Saat dihubungi via telepon selulernya Rabu (10/4).

Menurut keterangan dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, TNI dan Polri, serta LSM-LSM yang ada dikota Cimahi ikut menyaksikan penertiban APK dalam masa tenang selama tiga hari, 14 - 15 dan 16.

"Hanya yang difokuskan paling utama adalah gebyarnya pada tanggal 14 April 2019," terang Totong.

Disamping itu tambah Totong, "Sebelumnya kita akan lakukan upacara pagi di alun-alun Kota Cimahi, selesai memberikan pengarahan, baru kita mulai akan menyisir lokasi-lokasi Jalan Protokol, Jalan Propinsi dan jalan-jalan ditiga kecamatan, kecamatan Cimahi Utara, Selatan dan Tengah.

Hal senada pula yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi H Mohammad Ronny, menurut Ronny membenarkan pihaknya telah diikut sertakan dalam penertiban APK, Ronny pun telah siap akan lakukan kerjasama secara solid dengan pihak Satpol PP Kota Cimahi dalam lakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dibeberapa titik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi H Mohammad Ronny saat dikonfirmasi Media3.id dikantornya Rabu (10/4)


Karena menurut Ronny, saat dikonfirmasi diruangan kerjanya Kantor DLH komplek Pemerintahan Kota Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah Rabu (10/4) 2019.

Semua masalah penertiban APK itu adalah kewenangan dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP)

"Kami hanya mendampingi dan membantu pihak Satpol PP dalam penertiban tersebut,"

"Insya Alloh, lanjut Ronny, pihak DLH akan bekerja secara maksimal," katanya (Bagdja)

No comments