ads

ads header

Breaking News

Do'a Bersama Demi Pemilu Serentak 2019 Damai


Cimahi, media3.id - Sebagai upaya menjaga perdamaian jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Forum Komunikasi Daerah (Forkominda) Kota Cimahi beserta tokoh dan masyarakat lintas agama menggelar doa bersama di Pendopo Kota Cimahi Jalan Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Minggu (14/4/2019). Hal itu dilakukan agar pemilu berjalan damai dan kondusif.

Menurut Walikota Cimahi Ajay M. Priatna, doa lintas agama menunjukkan kebersamaan kebhinekaan serta menjaga persatuan kesatuan demi terwujudnya antarsesama dan antar agama.
"Semua tokoh lintas agama menyatakan sikap yang sama untuk menjaga pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan harapan, terutama kita memohon kepada Allah SWT agar pesta demokrasi berjalan aman dan damai," ujarnya.

Jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi sebagai perwakilan pemeluk agama hadir dalam kegiatan tersebut. Doa bersama dipimpin oleh KH Hafidz Sayuti.

Memasuki hari tenang dalam pemilu ini ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas Pemilu agar berjalan aman dan damai.

"Harapannya dengan kegiatan doa bersama ini, pesta demokrasi yang sudah memasuki masa tenang dan sebentar lagi pencoblosan bisa tercipta suasana di Pekalongan menjadi aman,sejuk dan kondusif," jelasnya.

Pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri untuk menjaga pesta demokrasi berjalan lancar, serta KPU-Bawaslu selaku penyelenggara pemilu dengan persiapannya berlangsung sukses.

"Semua pihak yang terlibat berupaya optimal agar pelaksanaan Pemilu Serentak bisa sukses, kita jaga bersama," katanya. (Bagdja)

No comments