ads

ads header

Breaking News

14.889 Warga Binaan Sejawa Barat Ikut Pemilu


Karawang, media3.id - Semua Rutan se Jawa Barat mulai sibuk sejak pagi tadi, kesibukan mereka bukan olah raga namun lantaran antiasme warga binaan yang menyalurkan hak pilihnya di pemilu 2019. Adapun jumlah pemilih di lapas yang ada di jawa barat sebanyak lebih 14.889.

Aris Kadivas  Kanwil Jawa Barat, saat melakukan pantaun Pemungutan Suara di Lapas kelas llA Karawang, menyampaikan dari total warga binaan yang ada di Jawa Barat  sebanyak  2.3032 ternyata tidak semuanya  diberikan hak pilihnya namun yang diberikan hak pilihnya sebanyak 14.889 orang.

“Pemilihan umum di Lapas yang ada di jawa barat berjalan dengan baik dan tidak ada masalah. Diantara 23.032 warga binaan yang diberikan hak pilihnya sekitar 14.889 sedangkan sisanya tidak diberikan. Kata Aris Kepala Kadivas Kanwil Jawa Barat, Rabu (17/04/19).

Adapun alasan ada yang tidak diberikan hak pilihnya dikarenakan belum cukup umur atau dibawah 17 tahun, Warga Negara Asing dan mereka yang tidak memiliki nomor induk kependudukan sehingga tidak diberikan hak pilihnya.

“Sedangkan yang lainnya tidak diberikan dikarenakan anak anak, WNA, tidak adanya nomor induk kependudukan Namun demikian pemungutan suara  disetiap lapas yang ada di jawa barat berlangsung aman” pungkasnya.

(Dmn)

No comments