ads

ads header

Breaking News

Warga Desa Sirumbia Bahu Membahu , Menjaga Kebersihan Lingkungan


KARO-MEDIA3.ID - Masyarakat Desa Sirumbia Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo dan karang taruna desa melaksanakan gotong royong bersama Muspika Kecamatan Simpang Empat,  Dinas Lingkungan Hidup bidang kebersihan, Tagana Kab. Karo serta mahasiswa KKN dari STIKESU pada Jumat,  (1/03/2019) mulai pukul 09.00 WIB - pukul 13.00 WIB.


  Danramil Kec. Simpang Empat melalui Serda Bambang dan Serda Jimmy mengapresiasi warga desa Sirumbia atas kekompakan karang taruna dan masyarakat. "kalau untuk kebersihan dan kekompakan desa ini sudah cukup baik dari penglihatan kami khususnya beberapa desa di Kec. Simpang Empat ini", maka kepada Bapak Kepala Desa tetaplah rangkul masyarakat supaya tetap kompak dan solid untuk membangun desa, ujar Bambang usai melakukan gotong royong di salah satu warung desa Sirumbia.



  Kabid Kebersihan Kab Karo melalui petugas lapangan Erison Milala saat di konfirmasi mengatakan,  tadi kita sudah turunkan satu armada pengangkut sampah ke desa Sirumbia untuk membantu warga mengangkat sampah dan mengangkut sampah tersebut ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).  Intinya kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo selalu siap bekerjasama dengan warga untuk menciptakan desa yang bersih dari sampah, kita selalu mendukung warga untuk menuju desa yang bersih dari sampah, tegasnya.


  Kepala Desa Sirumbia Arijona Sitepu ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sirumbia, Karang taruna yang sudah menyempatkan waktunya untuk ikut bergotong royong guna membersihkan desa, juga kepada personil Polsek Simpang Empat yang ikut gotong royong yakni bapak Aiptu M Arip,  Aiptu Ef. Ginting, DP Haloho,  Aipda Deni Andreas, Jeprius Sembiring juga kepada Pihak Danrmil Serda Bambang, Serda Jimmi, juga dari Dinas lingkungan Hidup Kepala bidang kebersihan Hotman Berahmana dan Erison milala staf bagian lapangan serta kepad anak KKN mahasiswa dari STIKESU, tidak ketiggalan perwakilan dari Tagana Kab Karo Imandinata Sinulingga, kira nya tetap semangat untuk saling mendukung dalam membangun desa khusus nya di bidang kebersihan tutupnya.


(DARIS)

No comments