ads

ads header

Breaking News

DIDUGA ADA OKNUM PANGKALAN GAS LPG 3 KG DI RENGASDENGKLOK MENJUAL DATAS HET


KARAWANG, media3.id - Harga Gas LPG 3 Kg Rp 16.000 dipangkalan ternyata menjadi rebutan para pengecer, karena para pengecer tersebut mampu menjual Gas LPG 3 Kg tersebut seharga Rp 25.000 sehingga membuat masyarakat miskin menjerit. Namun dari informasi yang diperoleh, diduga ada oknum pangkalandi Desa Kertasari  yang menjual Gas LPG bersubsidi tersebut seharga Rp 20.000.

Dari pengakuan salah satu rumah makan (warteg) yang nggan disebutkan namaya di Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupataten Karawang, dirinya mengaku membeli gas LPG 3 Kg seharga Rp 20.000 pertabungnya yang sudah menjadi langganan.

“Saya beli gas LPG 3 Kg seharga Rp 20.000 di pangkalan baik itu telat atau tidak ya harganya segitu karena sudah langganan, harga segitu saya ngambil sendiri kepangkalan” Ungkapnya, Rabu (27/02/19).

Lanjutnya, bila dipangkalan gas LPG sedang kosong, ia menyimpan dulu tabung yang kosong dipangkalan tersebut, karena bila datang LPG ke pangkalan dari agen, tentunya dibagi bagi ke pengecer yang membawa kendaraan motor.

“kalau lagi kosong di pangkalan ya saya menyimpan tabung yang kosong dulu, nanti setelah ada baru diambil. Karena bila datang Gas LPG 3 Kg dipangkalan tersebut dibagi bagi ke pengecer” pungkasnya.

Mahalya gas LPG 3 Kg yang diperuntukan bagi masyarakat miskin ternyata diduga ada oknum pangkalan yang menjual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) sehingga berdampak pada penjual di tingkat pengecer melambungkan harganya yang mencapai Rp 25.000 per tabungnya.

 (Dmn)

No comments