ads

ads header

Breaking News

Yayat Sumirat SH," Reses Ini Bertujuan Menampung Aspirasi Warga Yang Belum Terakomodir Melalui Musrenbang


Media3.Id Pakutandang-  Aspirasi warga desa Pakutandang dalam Reses masa Sidang II anggota DPRD Fraksi PDI  Perjuangan Kabupaten Bandung,Dapil 6 di gelar di kampung Andir, kecamatan Ciparay .
 Ketua Komisi C DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Kabupaten Bandung, Yayat Sumirat SH, mengatakan," jaring aspirasi masyarakat desa Pakutandang pada hari kamis( 28/2) sore ini, kami laksanakan guna menampung aspirasi warga pakutandang yang tidak terakomodir  melalui Musrenbang," ucapnya.

 Adapun masalah yang di sampaikan warga  desa pakutandang yakni masalah bansos Program Keluarga Harapan( PKH) terutama masalah program Bantuan Pangan Non Tunai,dengan pokok pengaduan ada yang menerima bantuan tersebut, akan tetapi nilai ekonomi si penerima bantuan masuk dalam katagori tidak layak menerima, sedangkan yang masuk katagori layak/ miskin tidak mendapat bantuan," ujarnya.

 Selain itu warga mengadu juga  terkait pokok permasalahan sertifikat tanah yang hilang, ingin mendapatkan bantuan agar bisa mendapatkan sertifikat lagi, namun warga merasa resah karena menurut rumor pembuatan sertifikat duplikat tanah mahal, sampai 15 jutaan, " terangnya.

 Dijelaskan Yayat," terkait program Bansos, pihaknya selaku anggota DPRD Kabupaten Bandung akan segera melakukan pengkajian ulang dan akan di bahas di sidang paripurna, untuk mencari solusi terbaik.



 Kemudian masalah sertifikat tanah yang hilang, Yayat menyarankan segera melapor kepada pihak kepolisian untuk melaporkan surat kehilangan sertifikat, lalu datang kepada pemerintah desa untuk di urus administrasi pembuatan sertifikat baru, dan semua itu gratis karena sekarang sedang ada program PTSL( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) jadi gak usah takut bayar," ucap yayat kepasa warga.

 Selanjutnya Yayat meminta jaring aspirasi ini, warga menulis aspirasinya dalam surat lampiran yang sudah di sediakan untuk di isi apa saja yang menjadi masukan-masukan warga terkait pembangunan, kesehatan, sosial dan lainnya, yang belum.terakomodir melalui musrenbang, di mana masukan aspirasi warga tersebut akan bahas dan di bawa ke rapat sidang Paripurna untuk ditindaklanjut," tegasnya.

 Sementara Deni Daryanto selaku Narasumber, saat di wawancara Crew Media, mengungkapkan," Apa yang menjadi aspirasj warga desa pakutandang di dalam.Reses ini, adalah hal yang positif dan pendewasaan dimana masyarakat begitu peduli akan daerah lingkungannya yang masih belum.terealisasi pemerintah kabupaten Bandung.

 Alhamdulilah juga, karena jaring aspirasi warga pakutandang di ajukan kepada putra daerah sekaligus anggota DPRD kabupaten Bandung, niscaya saya punya keyakinan pak Yayat Sumirat akan memperjuangkannya,apa yang menjadi aspirasi  warga karena beliau punya dedikasi kepada masyarakat kecamatan Ciparay," pungkas Deni.( Arbim)

No comments