ads

ads header

Breaking News

PUSKESMAS TUNGGAK JATI AJAK MASYARAKAT WASPADA DBD


KARAWANG, media3.id - Kepala UPTD Puskesmas Tunggak Jati Kecamatan Karawang Barat, menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan ini. karena Jentik nyamuk ini akan berkembang biak di air bersih

"Kami meminta agar masyarakat dapat meningkatkan gerakan 3M plus, yakni Menguras, Mengubur, dan Menutup. Ditambah dengan penaburan abate atau pemeliharaan ikan. Sehingga upaya pencegahan sangat diperlukan guna tidak ada kasus yang sangat signifikan ini," kata Nining Mulyaningsih AMkeb kepala UPTD puskesmas Tunggak Jati, Kamis (21/02/19).

dengan adanya gerakan menguras, mengubur dan menutup tentunya dapat mencegah berkembang biaknya bibit nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD di lingkungan. Karena penyakit tersebut sangat membahayakan kesehatan bahkan dapat menyebabkan kematian.

“Yang jelas penyakit DBD ini sangat membahayakan kesehatan dan dapat menulat. Jadi pencegahannya ya tadi dengan cara 3 M plus” ungkapnya. Karena, dengan kondisi cuaca yang terjadi saat ini, pastinya perkembangan jentik nyamuk semakin banyak.

"Kerja bakti bersama melalui gerakan 3M plus pada suatu wilayah sangat diperlukan guna memutuskan mata rantai perkembangan jentik nyamuk," lanjutnya.

diakhir kalimatnya ia mengatkan “dalam penanganan DBD, masyarakat perlu melakukan gerakan 3M plus. Untuk abate, masyarakat bisa ambil di puskesmas secara gratis," katanya.

(Dmn)

No comments