ads

ads header

Breaking News

Peraih Medali Ajang Aksioma Provinsi Jawa Barat, Menerima Kadeudeuh Dari Kemenag Majalengka


Majalengka, media3.id -  Rasa bangga dan bahagia tengah menyelimuti keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Majalengka. Pasalnya Kontingen Kemenag  Majalengka berhasil menggondol 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu pada AKSIOMA Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Bekasi.

Medali yang diraih Kontingen tersebut  sejumlah 6 medali.

Rasa bangga diekpresikan oleh jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka dengan pemberian uang pembinaan kepada semua siswa siswi yang meraih medali dan official tim masing masing.

Uang pembinaan atau uang kadeudeuh diserahkan  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, H  Yayat Hidayat di aula Kemenag, Jumat pagi (22/2/2019).

Hadir Kasubbag TU, H Hasan Sarip, Kasi Penmad, H Saepulloh, Kasi PAIS H Abu Mansyur, Kasi Bimas, H  Agus Sutisna, dan Kasi PD Pontren, H M.Risan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kemenag H  Yayat Hidayat memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua siswa siswi yang berprestasi dan meraih medali.

"Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Kemenag Majalengka, karena siswa siswi madrasah telah berhasil mengharumkan nama Majalengka diajang prestisius yakni level Provinsi Jawa Barat, " paparnya.

Selain itu,  Yayat juga memberikan apresiasi kepada Kasi Penmad  dengan gigih telah membimbing kontingen Majalengka mulai dari pemberangkatan, selama lomba berlangsung dan pasca lomba.

"Agar prestasi ini bisa dipertahankan, kedepan akan diadakan pembinaan khusus yang lebih mendalam kepada siswa siswi madrasah. Pembinaan khusus ini agar bisa menjaring siswa siswi berprestasi", ujarnya menambahkan.

Kemudian, Dia pun meminta agar kemampuan siswa siswi madrasah senantiasa diasah dengan cara aktif mengikuti event event tertentu baik level lokal maupun regional.

Uang pembinaan yang diserahkan menurutnya, jangan  dilihat dari nilainya, namun dilihat dari segi perhatian dan kepedulian Kemenag Majalengka kepada siswa siswi madrasah yang berprestasi.

Masing masing peserta dan official mendapatkan uang pembinaan dengan nominal yang berbeda, juara satu volley ball 3 juta rupiah, juara satu tenis meja 1 juta rupiah, juara dua lari 750 ribu, juara tiga futsal 2 juta dan juara 3 MHQ 500 ribu dan official tim 1,5 juta. (Nano)

No comments