ads

ads header

Breaking News

Pencuri Motor Yamaha Scorpio Dibekuk Polisi

Tampak Tersangka Dibekuk Petugas Polsek Medan Baru,barang bukti Motor Yamaha Scorpio

Medan, media3.id - Rizal Efendi alias Kucing (34) warga Jalan Pabrik Tenun Simpang Gang Suro Kecamatan Medan Petisah terpaksa menyerah setelah dirinya diburu Tim Pegasus Polsek Medan Baru usai dilaporkan Ali Gunarto Bancin warga Asrama Yon Zipur Jalan Kapten Muslim Medan yang mengaku kehilangan sepedamotor.

Berdasarkan Laporan Polisi No. Pol : LP/312/II/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal  22  Februari 2019, Kucing akhirnya berhasil dibekuk di Jalan Pabrik Tenun Medan tepatnya di depan warung Kopi.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa modus operandi tersangka berpura-pura duduk diatas sepedamotor korban kemudian mendorongnya. “Pada hari  Jumat  tanggal  22 Pebruari  2019 pukul 22.30 Wib di Jalan Pabrik Tenun depan warung kopi telah terjadi Curanmor. Adapun kejadiannya korban sedang duduk-duduk minum kopi di warung, dan memarkirkan sepedamotor miliknya di depan warung dengan stang terkunci. Beberapa saat kemudian datang pelaku dan duduk diatas sepedamotor. Korban mengira pelaku tukang parkir, kemudian pelaku merusak kunci kontak sepedamotor dengan menggunakan kunci T dan mendorong sepedamotor korban. Namun perbuatan pelaku diketahui korban sehingga korban mengejar pelaku sambil teriak maling, saat bersamaan Team Pegasus yang sedang melaksanakan mobile di seputaran TKP  mengamankan pelaku dan diboyong ke komando guna penyelidikan selanjutnya,” ujar Kapolsek

Lanjut Kapolsek, dari tersangka turut disita sebagai barang bukti 1 (satu) Unit sepedamotor merk Yamaha Scorpio  warna hijau Nopol BK6704CR, dan tersangka akan dijerat dengan pasal 363  ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 (tujuh)  Tahun Penjara.

“Korban sudah membuat laporan, saksi dan pelapor juga sudah diperiksa. Saat ini penyidik sedang melengkapi mindik untuk segera melimpahkan tersangka ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ujar Kapolsek mengakhiri.(Persada)

No comments