ads

ads header

Breaking News

Pasir Sisa Produksi PT Monokem Surya Ternyata Bukan Limbah B3


KARAWANG, media3.id - Hasil dari Laboratorium Penguji PT MEDIALAB INDONESIA di Bekasi, membuktikan bahwa pasir sisa produksi PT Monocem Surya di Jalan Raya Rengasdengklok, Karawang ternyata bukan Limbah Bahan Berbahaya & Beracun (B3).

Adanya pasir sisa produksi di belakong PT Monokem Surya sempat menjadi perhatian publik, bahkan ada yang menduga pasir tersebut mengandung limbah B3 yang akan membahayan kesehatan masyarakat di lingkungan warga yang tingga di lingkungan perusahaan tersebut.

Atas adanya dugaan tersebut  Pihak perusaan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang bersama Polres Karawang langsung mengambil sempel pasir tersebut untuk di Leb di PT MEDIALEB INDONESIA  di Bekasi. Namun hasil dari Leb tersebut pada tanggal 28 Januari 2019 bahwa sisa produksi tersbut bukanlah limbah yang mngandung B3.

“Hasil dari Leb MEDIALEB INDONESIA sudah dinyatakan tidak ada kandungan limbah B3 dan itu diperkuat dengan surat rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan Kabupaten Karawang melalui surat resmi nomor: 070/290/PPL” kata Santoso Halim Humas PT Monokem Surya, Senin (25/02/19).

Lanjutnya, iapun menyampaikan, hasil dari Leb, pihak perusahaan sudah memberikan/mengimpormasikan ke penegak hukum Polres Karawang dan Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan Kabupaten Karawang “untuk hasil Leb tersbut, kita sudah memberikan tembusan ke Polres Karawang dan DLHK Karawang” pungkasnya

(Dmn)

No comments