ads

ads header

Breaking News

Ke Banjar, Wapres Akan Tutup Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU Tahun 2019


Jakarta, media3.id --Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla pagi ini bertolak ke Banjar Patroman, Jawa Barat, Jum'at (1/3/2019).

Menggunakan pesawat  CN-295 TNI AU, Wapres dan rombongan lepas landas menuju Tasikmalaya, Provinsi pada pukul 08.30 WIB (1/03/2019) dan di perkirakan tiba di Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya 09.30 langsung disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Barat.

Kemudian, Wapres dan rombongan melanjutkan perjalanannya ke Sport Centre Langensari, Banjar Patroman dengan Helikopter Super Puma VVIP yang akan lepas landas pada pukul 09.45 WIB.

Saat kedatangan di Sport Centre Langensari pada pukul 10.05 WIB, Wapres disambut oleh Walikota Banjar Patroman.

Setelahnya, Wapres didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju  Pondok Pesantren Miftahul Huda AlAzhar, Citangkolo, Banjar Patroman, Jawa Barat.

Di Pesantren ini, Wapres di agendakan memberikan sambutan kemudian dilanjutkan dengan Pemukulan Bedug sebagai tanda Penutupan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdhlatul Ulama Tahun 2019.

Prosesi Acara penutupan kurang lebih berlangsung sekitar satu jam, setelahnya Wapres dan rombongan menunaikan Sholat Jum'at berjamaah di Masjid Baitul Muttaqin yang letaknya di areal pesantren tersebut.

Usai melaksanakan Sholat Jum'at, Wapres kembali ke Jakarta pada sore di hari yang sama.

Dikabarkan sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah membuka Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU Tahun 2019 di Banjar pada Rabu, 27 Februari 2019.

Turut serta mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat diantaranya Anggota Wantimpres Soeharso Monoarfa, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto serta Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud. (Husain Abdullah-Jubir Wapre RI).

No comments