ads

ads header

Breaking News

Hati- Hati Gadai Motor Tidak Jelas, Di Majalengka 3 Pelaku Gadai Motor Terancam 7 Tahun Penjara


Majalengka, media3.id - Jajaran Sat Reskrim Polres Majalengka berhasil mengungkap kejahatan kendaraan bermotor, bermotif gadai. Dari pengungkapan kasus tersebut Polisi berhasil mengamankan 3 orang penadah beserta 19 unit sepeda motor.

"Berdasarkan laporan dari beberapa finance dan juga masyarakat, mengenai adanya pemalsuan surat-surat kendaraan bermotor serta kasus 481, Tindak pidana melakukan kebiasaan dengan sengaja membeli, menukarkan menerima gadai, menyimpan atau menyembunyikan benda, yang diperoleh karena kejahataan, kami ungkap kasus tersebut," papar Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Kamis (21/2/2019),dihadapan awak media saat menggelar jumpa pers.

Dikatakannya, 3 orang penadah yang diamankan dalam kasus itu yakni berinisial, A, F dan Y ketiganya merupakan warga Kabupaten Majalengka



"Motif pelaku yaitu menerima gadai dari kreditur atau masyarakat yang tidak bisa membayar kredit kendaraannya ke pihak leasing, kemudian kendaraan itu digadaikan ke yang bersangkutan, kemudian dia menjual kembali kendaraan tersebut," jelasnya.

Ditambahkannya, dari aksinya itu, rata rata para pelaku mendapatkan keuntungan dari hasil jual beli 1 unit sepeda motor tersebut kisaran Rp.300.000,- sampai dengan Rp.500.000,-

Saat diperiksa penyidik para pelaku mengaku sering melakukan perbuatannya, bahkan sejak tahun 2017 sampai dengan saat ini. Atas perbuatannya para pelaku tersebut, terancam hukuman 7 tahun penjara.

Dengan terungkapnya kasus tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menghimbau masyarakat, apabila ada masyarakat yang kehilangan sepeda motor, segera datang ke Polres Majalengka untuk di kroscek kepemilikannya.(Nano)

No comments