ads

ads header

Breaking News

Guna Menciptakan Generasi Unggul, SMP Negeri 1 Panyingkiran Bersama Polisi Gelar Penyuluhan Kenakalan Remaja


Majalengka, media3.id – Untuk mengantisipasi  kenakalan remaja, seperti pergaulan bebas,  penyalahgunaan Narkoba, tawuran antar pelajar serta terlibat berandalan bermotor dikalangan pelajar. Jajaran Polsek Panyingkiran Resor Majalengka bersama SMP Negeri 1 Panyingkiran menggelar Penyuluhan Tentang Penanganan Kenakalan Remaja,
bertempat di Aula sekolah setempat, Jumat (22/2/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri  Kapolsek Panyingkiran AKP  H Sukanto,  Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Panyingkiran H Abdul Hakim, Ketua Komite Sekolah Tirta Wirahman dan sejumlah tenaga pendidik dan Kependidikan beserta seluruh peserta didik di Sekolah tersebut.

" Penyalahgunaan Narkoba, tawuran antar pelajar serta terlibat berandalan bermotor dikalangan pelajar
tidak hanya menjadi tanggungjawab Sekolah dan pihak Kepolisian, namun seluruh pihak ambil adil dalam upaya menyelamatkan generasi penerus bangsa ini, " ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Panyingkiran AKP  H Sukanto.

Menurutnya, Pelajar merupakan generasi penerus bangsa,  harus terus dibina agar kelak dapat melanjutkan cita-cita bangsa yang berbhineka tunggal ika, berideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

" Agar menciptakan generasi yang unggul, kita harus tetap membina sekaligus mengarahkan pelajar-pelajar ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti salah satunya dengan penyuluhan ini," ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala SMP Negeri 1 Panyingkiran
H Abdul Hakim mengatakan, sosialisasi ini sangat penting untuk mengenalkan kepada anak – anak tentang bahayanya narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

“ Dengan Narkoba, jangan sampai kalian mencoba- coba untuk menggunakan barang haram itu, kenalpun jangan sampai, karena akan merusak masa depan kalian semua,” tegasnya saat menyampaikan pesan kepada Siswa-siswinya.

Pihaknya berharap, usainya penyuluhan ini, kedepan seluruh peserta didik dan warga pendidikan SMP Negeri 1 Panyingkiran dapat merealisasikan apa-apa yang telah didapat dari penyuluhan.

"Agar kita semua bisa melindungi diri terutama dari bahaya narkoba," pesannya.(Nano)

No comments