ads

ads header

Breaking News

Demi Terwujudnya Prajurit Yang Profesional dan Tangguh, Lanud Soewondo Gelar Latihan Menembak


Medan, media3.id - Guna meningkatkan profesionalisme dalam skil menemmbsk perorangan guna mengukur kemampuan prajurit , Lanud Soewondo melaksanakan Latihan Menembak Senjata pistol dan Laras panjang di lapangan
tembak milik Lanud Soewondo di daerah Sari Rejo untuk Laras panjang dan untuk pistol di lapangan tembang Wira Waskita Satuan Polisi Militer angkatan udara.

Latihan menembak untuk jenis Laras panjang dilakukan pada hari Rabu 20 Februari 2019 jam 7:30 WIB  dibawah pengawasan langsung Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey.
Pada saat tersebut Danlanud menyampaikan kepada anggota agar melaksanakan latihan menembak dengan sungguh-sungguh agar dapat memperoleh hasil yang optimal.
Danlanud juga menekankan kepada seluruh anggota agar tetap memperhatikan faktor keamanan.

Untuk latihan menembak dengan Laras panjang  dengan sasaran  jarak 100 meter, sedangkan untuk jenis pistol dengan jarak sasaran 25 meter.

Kepala dinas Operasi Lanud Soewondo  Mayor Pom Nicolas Sinaga menjelaskan bahwa latihan menembak merupakan agenda program kerja rutin dalam pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit.

"Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Lanud Soewondo, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan, agar prajurit ahli dalam menembak,  " ucap Sinaga.

Latihan menembak senjata Laras panjang yang dilaksanakan ini menggunakan senapan laras panjang jenis M.16 dengan jarak 100 meter dengan posisi sikap tiarap dan duduk.

Sebelum dilakukan latihan menembak, para instruktur dan pelatih terlebih dahulu memberikan pengarahan dan petunjuk latihan menembak dengan lebih mengutamakan faktor keamanan, mengingat pelaksanaannya menggunakan amunisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Kepala dinas operasi Lanud Soewondo.

Hasil penilaian latihan menembak ini, oleh pelatih dibuat laporan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan, sampai sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, khususnya pembinaan kemampuan dasar prajurit Lanud Soewondo.

No comments