ads

ads header

Breaking News

Babinsa Desa Ciparay Awasi Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (Bnpt)

Keterangan, Serda Junaedi Babinsa Ds Ciparay sedang membagikan Beras  program BNPT. (Foto; Arbim/media3.id)

Media3.Id Kab Bandung, Serda Junaedi Babinsa Desa Ciparay kec Ciparay kabupaten Bandung,  melaksanakan pendampingan dan pengawasan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai di wilayah desa Binaannya, yang dilaksanakan di Agen E Warung RT 04 RW 06 kampung Bojong desa Ciparay ,Senin( 25/2) Pagi.

 Warga desa Ciparay yang terdaptar dalam KPM( Keluarga Penerima Manpaat)  di bawah pengawasan langsung Serda Junaedi selaku Babinsa dan Anggota Koramil 0906 Ciparay, langsung mendapat arahan dalam  pembagian Telur dan Beras yang termasuk dalam kriteria  Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT).

 DIjelaskan Komandan Rayon Militer 0906 Ciparay melalui Serda Junaedi, bahwa keluarga penerima manpaat yang mendapatkan Beras dan telor di desa Ciparay sebanyak 478 KPM, masing- masing menerima 7 Kg beras dan 1 kg telur per Kepala Keluarga, oleh Agen Penyalur yang di tunjuk BNI," ucapnya.

  Serda Junaedi mengungkapkan, bahwa beras yang dibagikan sudah masuk kriteria beras bagus dan layak kosumsi. “Syukur alhamdulilah, kegiatan ini aman dan lancar tanpa ada kendala meski banyaknya warga yang berdatangan untuk sekedar menyaksikan maupun hanya  mengantar kelurganya untuk pengambilan BPNT. Antri dan sabar," jelasnya.

  Warga juga merasa lega karena proses pengambilan BPNT tidak harus berebut dan ricuh, karena sudah tersistematis, salah satunya Mbah Karwati (65 th), mengatakan lega karena pelayannya dan senang dengan adanya pembagian BPNT tersebut.

   Sekedar diketahui Bantuan Pangan Non Tunai tersebut merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima, manfaat yang ditetapkan sebagai keluarga penerima BPNT sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

  Sedangkan tujuan Bantuan Pangan Non Tunai tersebut guna meningkatkan perekonomian rakyat dan menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima," pungkas Serda Junaedi. ( Arbim)

No comments