ads

ads header

Breaking News

5 Bulan Hilang, Motor Milik Warga Majalengka Ditemukan Dikantor Polisi


Majalengka, media3.id - Yudi Supriyadi warga Link Margaraharja, RT 01/01 Kelurahan Cicurug Kecamatan Majalengka  Kabupaten Majalengka, nampak senang, pasalnya sepeda motor N Max yang sempat hilang selama 5 bulan dicuri orang,  kini kembali ketangannya. Setelah jajaran Polsek Kota (Polsekta) Majalengka berhasil mengungkap kasus Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Setelah dilakukan kroscek, Sepeda Motor dengan kelengkapan surat-suratnya, kini sepeda motor  N Max Bernopol E 3211 UF yang merupakan barang bukti (BB) Curanmor diserahkan oleh Kapolsekta Majalengka AKP Kustadi kepada pemiliknya. Acara serah terima BB itu dilakukan dihalaman Mapolsekta setempat, Rabu (27/2/2019).

Dalam penyerahan BB tersebut, korban langsung menerima 1 unit sepeda motor miliknya, tanpa dipungut biaya apapun oleh pihak kepolisian.

Kapolsekta Majalengka, AKP Kustadi, didampingi Kanit Reskrim, Aipda Samsul menyebutkan, penyerahan BB ini dilakukan merupakan pinjam pakai lantaran korban membutuhkan sepeda motor tersebut untuk aktivitas sehari-hari.

"Barang bukti yang baru saja kita serahkan karena pertimbangan kemanusian dan kemanfaatan, sehingga kita tidak keberatan memberikan kebijakan itu, tapi BB  tersebut sifatnya masih pinjam pakai," terangnya.

Dijelaskannya, adanya penyerahan pinjam pakai BB sepeda motor itu, tidak mempengaruhi proses hukum yang tengah berjalan.

Ditambahkannya, dari hasil pengungkapan Tim Khusus (Timsus) Polsekta Majalengka, terkait Curat, Curas dan Curanmor (C3) serta kejahatan jalanan lainnya, polisi berhasil membongkar kasus  kejahatan tersebut.

"Dari tangan para tersangka, kami berhasil mengamankan BB 16 unit sepeda motor berbagai merk dan kendaraan yang sudah dipreteli sebayak satu truck serta satu colt bak," paparnya.

Menurutnya, dari 16 unit kendaraan sepeda motor yang berhasil diamankan, 6 unit sudah teridentifikasi pemiliknya, sisanya dalam pengecekan petugas ke Samsat.

"Bagi warga yang merasa kehilangan kendaraan, silahkan datang ke Mapolsekta Majalengka, dengan membawa surat kelengkapan kendaraan, seperti, STNK dan BPKB maupun lainnya," imbaunya

Belajar dari peristiwa tersebut, pihaknya berpesan  kepada seluruh warga masyarakat Majalengka, agar menjaga barang-barang berharga yang dimilikinya.Biasanya para pelaku saat beraksi pada malam hari, selain itu, pelaku juga mengincar kendaraan saat di parkiran.

"Oleh karena itu, kami menghimbau masyarakat agar waspada segala bentuk tindak kejahatan yang terjadi di lingkungannya masing-masing," tandasnya.

Sementara itu, Yudi Supriyadi salah satu warga yang sepeda motornya hilang dan bisa kembali, sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan  terima kasih khususnya kepada jajaran Polsekta Majalengka dan umumnya kepada Polres Majalengka. (Nano)

No comments