ads

ads header

Breaking News

289 Warmis Desa Lojikobong Penerima BPNT, Saat Pengambilan Dijaga Dan Dimonitor Polisi


Majalengka, media3.id - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), untuk 289 Warga miskin (Warmis) Desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka berlangsung  di kantor Desa setempat, Jumat (22/2/2019).

Dalam penyaluran BPNT tersebut Kapolsek Sumberjaya Resor Majalengka AKP M Simangunsong  terjun langsung melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran BPNT tersebut.

Dalam pembagian BPNT di Desa Lojikobong ini dihadiri pula oleh Kepala desa setempat, Eman beserta  Perangkat Desa lainnya juga Anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sumberjaya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Sumberjaya AKP M Simangunsong menyebutkan, pelaksanaan pengamanan pada saat penyaluran bantuan bagi masyarakat merupakan wujud pelayanan kepolisian agar pelaksanaannya itu berjalan lancar aman dan kondusif.

“Kami monitoring langsung penyaluran BPNT di agen-agen, serta melakukan koordinasi dengan Pemerintah desa. Kegiatan ini dilaksanakan agar penyaluran BPNT dapat terlaksana dengan baik dan tertib serta tepat sasaran," ungkapnya.

Ditempat yang sama Kaur Keuangan Desa Lojikobong, Indra mengatakan di desa Lojikobong, seperti halnya didesa lainnya,  penerima BPNT masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp. 110.000.-

"Dibagikan dalam bentuk sembako yaitu, beras 9 kg x 10.700 = Rp 96.300, Telur ½ kg x 25.000 = Rp 12.500 dan untuk Adm Brilink = 1.200
Jumlah 110.000, " paparnya.

Sementara itu, menurut salah seorang warga penerima BPNT, Ebah, penyaluran BPNT di desa lojikobong terlihat transparan dan tertib.

"Dengan dijelaskan harga bahan pokok berupa beras dan telor dengan kualitas dan harga sesuai dengan aslinya juga dalam pembagiannya disaksikan langsung kepala desa dan perangkatnya, bahkan ada Pak Polisi juga," ujarnya.

Pihaknya berharap penyaluran BPNT seperti tersebut terus di pertahankan, agar penerima BPNT saat pengambilan tetap merasa aman dan nyaman. (Nano)

No comments